Senin, 16 Januari 2012

just wanna sixpack not sepack

     HOSH HOSH HOSH!!!! nafas gua keluar,entah yg dari belakang atau dari depan.keringat gua ngucur deras bagaikan tsunami aceh 2004.tiba-tiba ada suara JEGEEER!!!,
   "AAAAAAAA!!!!!!!" teriak scream gue,serasa di samber gledek gua loncat nemplok ibu
   .munkin di sini gua sama ibu udah berbeda definisi arti, 1.tinggi gua udah jauh di atas ibu, 2.gua udah berkumis dan suara udah kaya ustadz lagi ceramah, 3.ibu gua udah sakit punggung. apakah ini pertanda kalo gua nanti harus gantiin ibu masak? demi apapun gak elit banget! lo bayangin ya sekarang,badan kan udah kaya ade rai setengah sakaratul maut,kumisan,jakun udh segede bola bekel habis di rendem minyak tanah,ya kali gua pegang wajan. lupakan memasak
      siang itu gua di temani kucing gua yang biasa gua sebut the catketeer lagi workout *ehem*. gua pengen keliatan kaya ronaldo.gua paling minder kalo gua lagi ngaca,di deket kaca itu ada poster ronaldo lagi setengah telanjang gapake baju,menggelincir ke arah kaca melihat badan gua penuh daki yang udah kering.berasa ilfeel sendiri gua.pas nyoba tangan kanan ini gua kencengin,biar keliatan kekar,bukan keliahatan kekar,jujur malah lebih kaya manohara lagi ngencengin otot,terus secara spontan bulu keteknya keliatan keriwil2 gimana gitu
     tiba-tiba dari kejauhan ibu berteriak
     "yoko!!!!!" ibu teriak
     "hhhaapppppaaaaaaggghhhhsss" gua mencoba untuk teriak,tapi apa daya
     "bantuin ibu masak!" jawab ibu gua sambil ngobok2 masakan
     "APAA!!!!" kalo di film film indosiar,kamera dari depan,langsung di zoom in,terus ada angin berhembus
     "kenapa emangnya?" jawab ibu santai mencoba mengusir kameramen indosiar
     "gagh apagh apaaagghh..." jawab gua terpaksa supaya gak terjadi deskriminatif
ibu ngejelasin bagaimana cara mengaduk ngaduk makanan dengan benar,tapi itu lebih tepat di bilang "MENGOBOK NGOBOK" menggunakan sendok nasi.
     setengah jam berlalu dengan tangan gue yang mulai keriput karena kebanyakan "ngobok ngobok" makanan. habis itu gua lanjutin latihan lagi.sambil treadmill,gua sambil internetan berusaha mencari informasi biar perut cepet berbentuk.bukan tips perut yg gua dapet malah nyasar ke situs kesehatan,ada tulisan sedikit yg gua inget yaitu "shuffle 5 menit sama dengan treadmill 30 menit"
    "bujuk buneng,5 menit shuffle berbanding lurus dengan 30 menit treadmill" dalam hati gua meronta ronta.
akhirnya gua langsung shuffle,gua asal shuffle aja.gua shuffle sama juga kaya lo liat ikan tongkol habis di pancing dan uget uget. belum ada lima menit gua shuffle,ibu gua kembali berseru
   "yoko!!! kamu kenapa?" ibulari dari dapur
   "kenapa emang?" menghentikan musik yang sedang gua putar
   "kamu ayan?" ibu gua bertanya atau emang mencing emosi anaknya
   "ibu.. ibu.. ibu... ckckck" gua geleng geleng. "itu namanya shuffle dance" jawab gua
   "oh" jawab ibu singkat sambil memancing emosi
    gak lama setelah itu gua baca juga,ada suplement biar badan cepet berbentuk dan tempatnya pun deket dari rumah gua,langsung gua tancap pedal sepeda. sampai di tempatnya gua nyari nyari tuh suplement.30 menit gua habiskan di sana. gua mulai putus asa,sampai akhirnya gua nemuin suplementnya. tapi kenyataan pahit yang gua dapat, di covernya gua liat model lagi angkat barbel,bukan malah keren,malah kaya abang abang bangungan udah kaya kebanyakan ngisep lem.
   pulang dengan tangan hampa,dan ibu bilang gini
   "kalo kamu mau badan kamu berbentuk,kamu paculin tuh kebun di belakang" seru ibu
   dengan tertatih tatih sisa tenaga goes tadi,gua mencoba mencangkul tanah di belakang.alhasil badan gua berasa sakit semua dan tanahnya pada belepotan kemana mana,bukan gua di puji malah di maki maki sama ibu. pas gua lihat ke jam,udah menunjukan jam 3 sore."BAGUS" dalam batin gue, "di saat ibu asyik ngobok ngobok masakan di dapur,gua di sini macul maculin tanah" batin gua menggonggong
   akhirnya gua akhiri hari itu dengan tidur sore sampe menjelang malem.bangun bangun gua masih di maki maki gara gara gua gak bisa di bangunin buat shalat.
   "kan baru menunjukan jam 7 sore" kata gua ngeles.ibu gamau kalah
   "ini udh mau selesai maghrib!!!!" ibu gua nyaut. gua cuma bisa ngomong "ho'oh ho'oh" doang biar cepet.

PESAN MORAL: walaupun lo lgi ngelakuin sesuatu,lo harus tetap bersedia membantu nyokap bokap lo,mau lo lagi workout,lagi mandi,sekalipun lagi menggrayangi cangkul.orang tua gak akan menyesatkan anaknya sendiri,kecuali orang tua yang bentuk badannya kaya ade rai lagi keselek singkong rebus. dan satu yang harus nih. pastikan gak ada kameramen indosiar di sekitar lo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar